Monday, June 8, 2009

I love Monday

. Monday, June 8, 2009


I hate Monday, begitu ungkapan yang sering kita dengar. Maklum saja, setelah menikmati libur pada Hari Sabtu dan Minggu, rasanya masih kepingin libur saja.

Bagi orang-orang kantoran, mungkin di Hari Senin tugas-tugas kantor masih banyak yang harus diselesaikan. Apalagi bagi Anda yang harus kerja ke luar kota. Banyak teman-teman saya yang kerja di Jakarta, tapi tinggal di Bandung, banyak pula yang kerja di Jakarta tapi tinggal di Bogor, Depok atau Bekasi. Banyak pula yang harus desak-desakan di bus kota, atau menikmati macetnya kota untuk sampai ke kantor.

Hari Senin sebenarnya sama dengan hari-hari lainnya. Setiap hari mempunyai waktu yang sama – 24 jam. Matahari juga terbit di Timur. Tapi mengapa kita merasa malas untuk bekerja ? Karena sudah merasakan enaknya libur dan berkumpul bersama keluarga.

Bagi Anda yang merasa malas untuk bekerja di Hari Senin, mungkin tip-tip berikut ini bisa menambah semangat Anda untuk bekerja

Bersyukur. Sudah selayaknya kita bersyukur kalau kita masih diberi hidup, masih diberi nafas oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kondisi sehat walafiat adalah anugrah yang tidak ternilai harganya. Kita juga bersyukur masih diberi kesempatan bekerja pada hari ini.

Bekerja adalah kewajiban. Melaksanakan tugas atau bekerja adalah kewajiban kita semua. Maka sudah selayaknya kita menggunakan kesempatan yang baik ini untuk bekerja. Setiap orang dapat melakukan pekerjaanya sesuai dengan tugas masing-masing. Ada yang subuh sudah harus berangkat, ada pula yang agak siang, bahkan ada yang sore atau malam hari. Semuanya mempunyai ritme yang berbeda-beda.

Menikmati. Pekerjaan harus dinikmati, karena kebahagian akan diperoleh kalau kita menikmati semua yang diberikan Tuhan kepada kita, termasuk pekerjaan kita. Bayangkan kalau kita tidak menikmati pekerjaan yang kita lakukan, apa yang akan terjadi ? tentu hasilnya tidak maksimal, mungkin akan mendapat teguran dari atasan atau pelanggan kita. Yang jelas kita tidak akan bekerja dengan tenang karena terpengaruh oleh pikiran, dan secara batin kita akan tersiksa. Oleh karena itu terimalah semua dan nikmati pekerjaan kita sekarang.

Menghasilkan yang terbaik. Anda tidak harus menjadi yang terbaik dari semua orang, tapi cukup terbaik yang bisa Anda lakukan. Jika kita mengeluarkan semua usaha kita, buka tidak mungkin, kita akan menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

Mempunyai cita-cita. Apa yang Anda harapkan dari bekerja ? Apakah pekerjaan yang Anda lakukan sudah memberikan Anda cukup penghidupan ? Anda bisa menetapkan cita-cita yang lebih besar dari apa yang Anda nikmati hari ini. Teruslah berusaha, dan berusaha. Ambil langkah-langkah untuk menuju cita-cita Anda. Lihatlah keluarga Anda, mereka semua menggantungkan hidup mereka kepada Anda. Ini akan dapat memacu semangat Anda untuk bekerja, ya… mereka semuanya mengharapkan Anda.

Tetaplah mencari peluang. Setiap hari adalah peluang. Jika kita mampu menghasilkan yang terbaik, peluang akan terbuka di mana-mana. Mungkin ada yang terkesan dan kagum dengan apa yang Anda lakukan, lalu mereka menawarkan sesuatu yang lebih dari yang Anda miliki saat ini. Dengan kerja baik, maka peluang akan lebih terbuka.

Berdoa. Jangan lupa setiap bekerja harus disertai dengan doa. Setiap pikiran adalah doa, oleh karena itu hati-hatilah menggunakan pikiran Anda. Anda adalah apa yang Anda pikirkan.

Senin adalah hari baik, semua hari adalah hari baik. Tepat seperti apa yang disebutkan dalam webkios. Tiap hari memiliki arti yang luar biasa. Senin adalah “Semangat Nan Indah”, Selasa berarti “Selalu Luar Biasa”, Rabu berarti “Rasakan bahagia dalam kalbu”, Kamis kepanjangannya “Kami Sukses”, Jumat berarti “Juga Amat Hebat”, Sabtu adalah “Saatnya Bersatu”, dan Minggu berarti “Mari ingat berkah seminggu”.

Mari kita memulai hari dengan baik, mulai Hari Senin ini. Hapuslah rasa malas Anda, lakukan mulai sekarang, take action dan tetap semangat.

Salam sukses !

0 comments:

Post a Comment