Friday, August 22, 2008

Apakah Anda orang yang kaya?

. Friday, August 22, 2008

“Nak, kalau sudah besar, kamu ingin jadi apa?”.
Dengan antusias aku menjawab,”Aku ingin jadi orang kaya”.
” Apakah kamu tahu apa yang dimaksud dengan orang kaya?”.
” Ya tahu Bu, orang kaya itu yang punya mobil mewah, rumah besar, uang yang banyak sehingga bisa apa saja.”
”Menurut Ibu, bukan itu yang dimaksud dengan orang kaya sesungguhnya. Orang kaya adalah orang yang mampu memenuhi kebutuhan-kebutuhannya !”.
Aku membayangkan kembali pesan ibu di kala kecil. Orang kaya !
Apakah aku sudah menjadi orang kaya ? Selama ini aku merasa tidak banyak kesulitan untuk membiayai keluargaku. Rumah, mobil meskipun bukan rumah yang mewah, atau mobil mewah, tapi untuk seusiaku dan karirku saat ini aku merasa cukup.
Pada waktu anak ku yang pertama lahir, sebulan kemudian, aku memperoleh promosi jabatan di kantor. Tentu saja berpengaruh pada penghasilanku. Aku kepingin rumah yang agak besar, karena anak-anak bertambah besar juga terkabul. Ini karena aku gabung menjadi sales associate, dan berhasil melakukan transaksi beberapa rumah. Komisiku cukup untuk membeli rumah untuk istri dan anak-anakku. Suatu kali, pas anak ku mau sekolah dan membutuhkan biaya yang cukup besar, berkat rahmat Tuhan, aku memperoleh job untuk trainer customer service di suatu perusahaan. Pernah suatu kali aku mendapatkan hadiah sepeda motor waktu aku membutuhkan biaya sekolah untuk anakku yang kedua. Aku kepingin mobil, tabunganku masih cukup untuk membeli sebuah mobil, meskipun bukan mobil baru.
Itu hanya sebagian kecil kisah hidupku yang aku ceritakan. Banyak sekali kejadian-kejadian yang ’secara kebetulan’ terjadi dalam kehidupanku, bersamaan dengan keinginanku yang ’luar biasa’.
Aku bersyukur kepada Tuhan, bahwa semua ini - jalan hidupku dimudahkan - sehingga aku relatif tidak mengalami kesulitan dalam menjalani kehidupanku sehari-hari. Aku merasa ORANG YANG KAYA, semua kebutuhan-kebutuhanku mampu aku penuhi ! Bagiku, orang yang kaya tidak melulu dilihat dari harta yang dimilikinya, tapi tergantung kepada cara berpikirnya.
Apakah Anda orang yang kaya?

0 comments:

Post a Comment