Wednesday, August 5, 2009

Bengkel AHASS

. Wednesday, August 5, 2009

Siapa yang tak kenal AHASS, sebuah bengkel resmi khusus sepeda motor Honda. Saya kira semua orang pasti mengenal bengkel ini. Sekarang ini pertumbuhan bengkel ini luar biasa. Hampir di setiap perumahan dapat kita jumpai bengkel AHASS ini. Ini masuk akal, karena jumlah pengguja sepeda motor Honda sudah demikian banyak, sehingga pendirian bengkel ini juga tumbuh bak jamur di musim hujan mengikuti pertumbuhan sepeda motor (Honda).

Hari Rabu kemarin (5/8), saya melakukan service di sebuah bengkel AHASS di Jl. Merdeka. Mengapa di Jln. Merdeka ? Saya sudah terbiasa service sepeda motor di sini karena pertama, lokasi berada di pusat kota/ keramaian. Tempatnya yang strategis membuat saya bisa mengunjungi banyak tempat seperti Gramedia, BEC, dan BEP.

Kedua, bengkel ini sungguh dapat dipercaya meskipun saya meninggalkan motor pada waktu service, tetapi petugas benar-benar mengerjakan apa yang seharusnya dilakukan dengan sepeda motor yang di-service. Daripada menunggu selama service, lebih baik saya manfaatkan waktu service untuk mencari kebutuhan lain. Jadi lumayan untuk membunuh waktu !

Ketiga, petugas termasuk customer service sangat ramah. Begitu datang, dari jauh petugas ini sudah tersenyum dan menawarkan pelayanan kepada pelanggan .

Keempat, meskipun tidak begitu bernilai, kepada setiap pelanggan mendapat kupon yang dapat ditukar dengan minuman fresh tea (lumayan buat penghilang dahaga).

Kelima, setiap pelanggan mendapatkan kupon service gratis apabila sudah mencapai jumlah service tertentu.

Ke enam, tentu sparepart yang disediakan semuanya asli, jadi ada garansi tentang kualitas sparepart.

Selama service sepeda motor, saya jalan-jalan ke Gramedia dan motor saya tinggal di bengkel. Pada waktu penyerahan sepeda motor ke bengkel, petugas biasanya menanyakan ada keluhan khusus tidak dengan sepeda motornya. Karena motornya saya tinggal, maka saya menjelaskan secara lengkap apa saja yang harus diperbaiki, misalnya oli apa yang dipakai, apa saja yang harus di-service selain service standar.

Bengkel AHASS biasanya punya standar service dan ini sudah dibuat secara sistematis, sehingga pelanggan yang datang tinggal memilih paket service ditambah hal-hal lain bila diperlukan, misalnya ganti kampas rem dan sebagainya.

Saya belum pernah mendapat keluhan selama service di bengkel AHASS ini, seolah service yang diberikan sangat sempurna. Pelayanan bengkel AHASS ini begitu memuaskan bagi saya. Anda bisa mencobanya.

0 comments:

Post a Comment