Monday, August 24, 2009

Jangan Menyerah !

. Monday, August 24, 2009

Jika Anda mengamati orang-orang yang sukses, umumnya mereka adalah orang yang pantang menyerah. Hasil yang dicapai tidak selamanya dicapai dengan lancar. Rintangan-rintangan pasti selalu ada. Orang-orang yang kalah adalah orang yang menyerah sebelum mencapai tujuan akhir. Sebaliknya, orang-orang yang sukses adalah mereka yang bisa bertahan dan menghadapi rintangan tersebut.


Dalam menghadapi rintangan tersebut, kadang-kadang rintangan tersebut tampaknya tidak mungkin teratasi. Dibutuhkan komitmen yang tinggi untuk mengatasi rintangan tersebut, mengharuskan kita untuk tidak menyerah.


Menyerah berarti Anda gagal. Mencoba berarti ada dua kemungkinan : berhasil atau gagal. Jadi ada kemungkinan untuk berhasil. Jika Anda gagal, masih ada peluang untuk berhasil asalkan Anda mau mencobanya.


Ada cerita yang menarik mengenai penemuan bola lampu pijar oleh Tomas Alpha Edison. Apakah penemuan ini diperoleh dengan mudah dan dalam waktu yang singkat ? Tidak ! Ia perlu mencoba 1.000 kali untuk menemukan bola lampu. Jika dia menyerah, mungkin lampu ini tidak pernah kita temukan.


Ia gigih melakukan percobaan di loteng rumahnya. Setelah melakukan seratus percobaan, ia masih belum berhasil. Teman-temannya mengatakan bahwa kaus lampu yang sudah biasa dipakai bertahun-tahun sudah berfungsi dengan baik sehingga tidak perlu diganti. Untuk apa ide tolol itu ?


Namun Thomas Alpha Edison terus melakukan percobaannya. Ia pun dikenal sebagai Tom Sinting, tetapi ia gigih melakukannya. Setelah melakukan 500 percobaan, tetangganya menjadi prihatin. Mereka menganggapnya mulai membahayakan masyarakat setempat dan mungkn harus dimasukkan rumah sakit jiwa.


Teman-teman dekatnya berkata,” Tom, hentikan percobaanmu. Orang mulai membicarakanmu. Mereka ingin memasukkanmu ke rumah sakit jiwa. Sadarkah kamu apa yang telah kamu lakukan ? Kamu telah melakukan 500 percobaan dan gagal 500 kali. Tidak ada gunanya diteruskan, menyerahlah !” Ia hanya menjawab,”Tidak, aku tidak gagal 500 kali. Aku hanya baru menemukan 500 cara yang tidak berhasil.” Akhirnya Thomas Edison menemukan rahasia lampu pijar listrik dalam percobaan yang ke seribu.


Apakah Anda orang yang mudah menyerah ? Ada saatnya berhasil, ada saatnya gagal. Tapi pada saatnya nanti, keberhasilan akan lebih banyak dari kegagalan.


Sekali lagi jangan menyerah, coba lagi- coba lagi. Memang tidak mudah, tetapi tidak ada yang tidak mungkin. Di dunia ini semuanya serba mungkin, asal Anda mau mencoba.


Jadi jangan menyerah !

1 comments:

Fauzy Isman | Fame-Holic17 said...

wah,. bagus kali motivasinya

Sya boleh izin Repost di Blog saya gk pak,.?? https://fame-holic17.blogspot.com

terima kasihh

Post a Comment