Sunday, April 19, 2009

Toga Mas

. Sunday, April 19, 2009

Beberapa waktu yang lalu, saya membeli buku di Toko Buku Toga Mas Bandung. Bukan kali ini saja saya membeli buku di sana, namun hampir tiap bulan saya berkunjung ke toko buku ini. Beberapa hal yang membuat saya terkesan dengan pelayanan di toko buku ini adalah :

Pertama, harga diskon sampai dengan 20%. Toko ini bisa dikatakan sebagai toko buku diskon karena sepanjang tahun selalu memberikan diskon untuk semua buku-buku yang dijual. Mirip dengan kios buku di Palasari, tetapi yang ini tempatnya lebih representatif karena selain dipajang dan bebas untuk melihat dan memilih buku, tempatnya pun terasa nyaman.

Kedua, pelayanan nya bagus. Jika Anda membutuhkan informasi tentang suatu buku karyawannya dengan sigap akan melayani Anda. Plus Anda juga bisa mencari buku-buku yang dibutuhkan melalui suatu komputer yang ditempatkan di dalam toko buku tersebut.

Yang ketiga, setiap buku selalu diberi sampul plastik setelah Anda membayar di kasir. Dengan demikian, buku yang dibeli sudah rapi dan lebih awet tanpa susah payah lagi menyampulinya di rumah.

Yang terakhir ini sebenarnya tidak terlalu penting tetapi membuat saya nyaman ke toko buku ini yaitu tempat parkirnya cukup luas dan gratis lagi. Meskipun parkir cuma Rp 1.000, bukan nilai rupiahnya yang memberatkan, tapi kadang hati ini tidak senang karena bayar juga tidak menjamin bahwa motor kita aman. Petugas parkir biasanya hanya mau uangnya saja tapi tidak peduli bagaimana pelanggan kadang susah mencari tempat parkir. Saya tidak pernah tidak kebagian tempat parkir, plus petugas parkir yang ramah selalu menyapa pelanggan yang datang dengan natural.

Pernah suatu ketika saya membeli buku di toko buku ini, namun sampai di rumah saya kecewa karena ada halaman yang hilang. Saya agak kawatir karena struk pembelian sudah saya buang, jangan-jangan buku tersebut t idak bisa ditukar.

Karena hari libur yang cukup panjang, saya kembali ke toko buku tersebut sekitar seminggu kemudian dan menceritakan buku yang cacat tersebut. Begitu mendengar penjelasan saya, petugas pelayanan segera mengganti buku yang cacat tersebut tanpa banyak bertanya.
Begitu mudahnya menukar buku tersebut, sehingga saya angkat jempol pada petugas tersebut. Petugas tersebut sama sekali tidak menaruh curiga apakah buku tersebut benar-benar di beli di toko buku tersebut. Bisa saja kita berbohong kan ?

Inilah pelayanan yang memuaskan karena menempatkan pelanggan sebagai orang yang harus dilayani. Pantas saja toko buku ini terus ramai dikunjungi para pelanggan.

0 comments:

Post a Comment