Thursday, April 23, 2009

Menarik pelanggan

. Thursday, April 23, 2009

Pada suatu seminar James Gwee, dijelaskan bagaimana caranya mendatangkan pelanggan agar bersedia berkunjung ke perusahaan Anda. Pak James Gwee mengibaratkan bahwa perusahaan ibarat taman bunga dan pelanggan adalah kupu-kupu.


Jika Anda mengharapkan kupu-kupu banyak berdatangan ke tempat Anda, maka pilihlah bunga yang cantik, menarik, dan banyak mengandung madu. Peliharalah dan rawatlah bunga-bunga tersebut, niscaya kupu-kupu akan banyak berdatangan ke tempat Anda.

Jika perusahaan Anda baik dan indah di mata pelanggan (seperti taman bunga), memberikan ‘madu’ yang banyak kepada pelanggan, maka pelanggan akan senang hati berkunjung ke perusahaan Anda.

Sudahkah Anda menanam bunga yang indah, sudahkah Anda merawat dan memeliharanya ? Bagaimana dengan lingkungan perusahaan, kenyamanan, dan penampilan karyawan ? Semua itu akan menentukan minat pelanggan paa perusahaan Anda. Tidak hanya cukup dengan penampilan, sikap melayani, perilaku, keramahtamahan karyawan merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan untuk menarik pelanggan Anda.

Mari ciptakan lingkungan perusahaan yang nyaman sehingga pelanggan senang berjumpa dengan Anda.

0 comments:

Post a Comment