Monday, May 18, 2009

Pelayanan GRAMEDIA

. Monday, May 18, 2009

Untuk memperkenalkan dan menarik minat baca anak-anak saya, saya sering mengajak anak-anak berkunjung ke Toko Buku Gramedia.


Mengapa di Gramedia ?

Selain lengkap, toko buku ini sangat nyaman bagi pengunjung. Selain itu, anak-anak pun rasanya sangat menikmati bila berada di sana. Mereka bisa membaca sepuasnya, karena di sana juga disediakan tempat duduk meskipun jumlahnya terbatas.
Bagi saya, ke Toko Buku Gramedia juga menjadi sarana untuk rekreasi. Kebetulan juga saya dari kecil sangat hobi membaca. Ini adalah kebiasaan saya, jika liburan sekolah, saya menyempatkan untuk membaca novel atau cerita komik.
Toko Buku Gramedia yang sering saya kunjungi di Bandung adalah di Jl. Merdeka- Bandung. Tempatnya juga strategis karena dekat Gramedia ada juga BIP (Bandung Indah Plaza) dan BEC (Bandung Electronic Centre), jadi sekalian jalan-jalan dan lunch setelah ke Gramedia.

Tempatnya yang nyaman membuat pelanggan betah berkunjung di Gramedia. Koleksi buku-buku bisa dikatakan sangat lengkap, baik buku impor maupun buku terbitan lokal. Sepertinya, Anda mencari buku apa saja, tersedia di Gramedia. Jika tidak berhasil menemukan buku yang dicari, sebuah komputer tersedia untuk melacak buku yang Anda cari atau seorang customer service siap untuk membantu.

Pernah suatu ketika, buku impor (terbitan luar negeri) yang saya cari tidak tersedia di Gramedia. Petugas Customer Service menawarkan untuk memesan buku tersebut. Saya cukup menyerahkan data-data buku yang dicari dan meninggalkan alamat yang mudah dihubungi. Tidak lebih dari seminggu, saya ditelpon oleh petugas Gramedia bahwa buku yang saya pesan sudah ada di Gramedia dan siap untuk diambil.

Setiap periode tertentu, di toko buku ini juga diadakan bedah buku atau launching buku tertentu langsung oleh pengarang buku. Hal ini memberi kesempatan bagi pengunjung langsung bertemu dengan pengarang buku serta memperoleh tanda tangan asli dari pengarang.

Meskipun saat kita sudah bisa memanfaatkan internet untuk membeli buku, namun kebutuhan untuk datang langsung dan memilih buku di toko buku seperti Gramedia masih ada. Di sana kita bisa membaca bab demi bab, atau membandingkan isi buku dengan buku sejenis lainnya. Bukan itu saja, berkunjung ke Gramedia bisa dijadikan sebagai ajang untuk rekreasi dan cuci mata.

Suatu pengalaman yang menyenangkan bila berbelanja di toko Gramedia !

0 comments:

Post a Comment