Tuesday, May 19, 2009

Action may not always bring happiness

. Tuesday, May 19, 2009

Action may not always bring happiness, but there is no happiness without action”.

Demikian iklan Class Mild yang saya lihat di suatu majalah.

Rupanya, Class Mild ikut-ikutan A Mild untuk menampilkan kata-kata yang menarik perhatian konsumen. Tapi, benar, kata-kata mutiara yang dikutif dari pemilik aslinya Benjamin D. tersebut membuat saya merenung sejenak.

Memang, kadang-kadang kita lebih suka bermalas-malasan sepanjang hari tanpa melakukan sesuatu apa pun. Tapi cobalah renungkan, apa akibatnya kalau kita bermalas-malasan ? Mungkin hari ini Anda tidak merasakan perubahan, tapi dalam jangka panjang ?

Kebahagian harus diraih, dia tidak akan datang kepada orang-orang yang malas. Kita tidak mungkin memperoleh kebahagian kalau kita tidak melakukan sesuatu.

Saya jadi teringat dengan cerita lomba lari antara kancil dan kura-kura. Si kancil – yang tentu saja bila lomba lari – pasti menang melawan kura-kura. Tapi kancil yang satu ini begitu sombong dan mengangap remeh lawan mainnya, hanya karena si kura-kura jalannya sangat lamban.

Pada waktu lomba lari dimulai, sang kancil dengan sombong mempersilakan si kura-kura berlari (baca : berjalan) lebih dulu. Si Kancil bahkan bermalas-malasan sambil tidur-tiduran karena yakin bahwa si kura-kura membutuhkan waktu yang lama untuk sampai garis finish. Namun si kura-kura secara konsisten berjalan dan berjalan terus tanpa berhenti sebelum sampai garis finish.

Anda tahu kan, pemenangnya adalah kura-kura. Itu semua karena dia melakukannya, dia mengambil action, melakukan tindakan untuk mencapai hasil.

Jika Anda ingin menang, jika Anda berharap memperoleh kebahagian, Anda tidak bisa diam atau bermalas-malasan seperti Si Kancil.

Apakah hari ini Anda diam saja di rumah dan berharap kebahagian akan datang kepada Anda ? Karir Anda, sukses Anda, bisnis Anda ditentukan oleh langkah-langkah yang Anda lakukan sekarang.

Ayo action, action dan action !

0 comments:

Post a Comment