Monday, January 26, 2009

Gagal adalah sukses yang tertunda

. Monday, January 26, 2009


Gagal adalah sukses yang tertunda.


Demikian pepatah yang sering kita dengar. Bukannya untuk menghibur diri,namun sukses sebenarnya dicapai melalui suatu proses.

Apakah orang-orang yang Anda kenal sebagai orang sukses begitu gampangnya meraih sukses tersebut ? Pernahkah mereka gagal dalam proses mencapai sukses tersebut. Hampir semua orang yang sukses pernah mengalami kegagalan-kegagalan.

Lalu bagaimana dengan orang yang gagal ? Mungkin ia pun juga pernah berhasil untukpencapaian suatu tujuan, namun kesuksesan yang diraihnya tidak sebanding dengan orang-orang yang benar-benar sukses yang Anda temui. Mereka hanya sukses hanya pada langkah-langkah tertentu, dan selanjutnya gagal !

Yang membedakan orang yang sukses dengan orang yang gagal adalah : orang yang sukses lebih banyak menemui kegagalan dibandingkan dengan yang gagal. Sebelum mencapai kesuksesan yang seperti Anda lihat, mungkin mereka pernah jatuh bangun beberapa kali. Namun setelah jatuh, mereka selalu berusaha untuk bangkit kembali, sehingga pada akhirnya mereka bisa sukses. Sebaliknya orang yang gagal, setelah jatuh tidak berusaha dan tidak bisa untuk bangkit kembali sehingga mereka benar-benar gagal.

Lihatlah anak kecil yang naik sepeda. Apakah mereka langsung bisa mengendarai sepeda ? Tidak ! Mereka umumnya pernah jatuh, namun mereka selalu mencoba, mencoba dan mencoba kembali sehingga akhirnya bisa mengendarai sepeda.

Apa yang terjadi seandainya, orang tuanya melarang dia untuk berhenti naik sepeda agar tidak jatuh ? Mungkin sampai sekarang dia tidak pernah bisa naik sepeda. Anak kecil tersebut tidak takut untuk jatuh, rasa sakitnya hanya dirasakan sebentar kemudian mencoba kembali.

Pengalaman tersebut mengajarkan kita bahwa kegagalan adalah kunci untuk menuju sukses. Jadi hadapilah kegagalan tersebut, setelah itu sukses ada di depan kita. Jika Anda mengalami kegagalan, maka itu berarti pintu kesuksesan telah semakin dekat, dan bersiaplah untuk sukses.

Salam luar biasa sukses !

0 comments:

Post a Comment