Sunday, January 4, 2009

Mencari di dalam

. Sunday, January 4, 2009

Menurut sebuah legenda kuno, zaman dahulu kala orang biasa bisa mengakses semua pengetahuan para dewa. Tapi berulang kali, mereka mengabaikan kebijaksanaan itu. Suatu hari, para dewa bosan memberikan secara cuma-cuma sebuah karunia yang tidak digunakan oleh manusia. Jadi mereka memutuskan untuk menyembunyikan kebijaksanaan berharga itu yang hanya bisa ditemukan oleh pencari yang paling berkomitmen.

Para dewa percaya bahwa jika manusia harus berusaha untuk menemukan kebijaksanaan itu, mereka akan menggunakannya dengan lebih hati-hati.

Salah seorang dewa mengusulkan agar mereka memendamnya dalam tanah.

Tidak, kata yang lain – manusia bisa dengan mudah menggali dan menemukannya.
“Mari kita benamkan saja dalam lautan paling dalam,” usul salah satu dewa, tapi gagasan itu juga ditolak. Mereka tahu bahwa manusia pada suatu saat akan belajar menyelam dan akan menemukannya dengan sangat mudah.

Salah satu dewa mengusulkan menyembunyikannya di puncakk gunung tertinggi, tapi yang lain segera sepakat bahwa manusia bisa mendaki gunung.

Akhirnya, salah satu dewa yang paling bijaksana menyarankan,”Mari kita sembunyikan kebijaksanaan itu jauh di dalam manusia sendiri. Mereka takkan pernah berpikir untuk mencarinya di sana.” Jadi, itulah yang terjadi – sampai hari ini.

Bagi sebagian besar dari kita, pendidikan dan pelatihan dini kita terpusat pada mencari di luar diri kita sendiri jawaban bagi semua pertanyaan kita. Hanya sedikit di antara kita yang terlatih untuk melihat ke dalam, meski demikian, sebagian besar orang super sukses adalah orang-orang yang telah mengembangkan intuisi mereka dan belajar mempercayai insting mereka serta mengikuti bimbingan batin mereka.

Anda juga bisa menggunakan intuisi Anda untuk menghasilkan lebih banyak uang, membuat keputusan yang lebih baik, memecahkan masalah lebih cepat, melepas kecerdasan kreatif Anda, mengetahui motivasi orang lain, membayangkan bisnis baru, dan menciptakan rencana serta strategi bisnis baru.

Jangan selalu mencari di luar, gunakan intuisi Anda untuk mencari jawabannya. Sesungguhnya jawabannya sudah ada di dalam diri Anda sendiri, di dalam hati nurani Anda.

Salam luar biasa sukses !

0 comments:

Post a Comment