Sunday, April 8, 2012

PELAYANAN TRAVEL CIPAGANTI

. Sunday, April 8, 2012


Sudah beberapa kali saya tidak menggunakan jasa travel Cipaganti dari Bandung ke Jakarta, meskipun saya cukup sering keluar kota. Pertama, karena saya sering diajak teman untuk menggunakan travel lain. Kedua, jarak rumah ke travel lain lebih dekat. Namun, karena musim liburan kali ini, saya agak kesulitan untuk memilih jasa travel untuk pergi ke Jakarta.

Terpaksa deh saya pergi ke kantor Cipaganti ini. Saya sangat surprise, karena saat ini Cipaganti sudah on line dalam pemesanan tiket. Jadi naik dari pool mana saja Anda tidak perlu harus pesan tiket ke pool yang di tempat Anda akan berangkat. Anda cukup mendatangi salah satu pool, dan di situ Anda dapat memesan tiket ke mana saja yang disediakan oleh Cipaganti.

Inilah yang disebut dalam era ini sebagai era pengetahua, kemajuan teknologi bergitu pesat, dengan sumber dsaya yang baik pula, Cipaganti sudah menerapkan sistem online dalam pemesanan tiket. Ini memang menjadi keharusan bagi perusahaan untuk memberikan pelayanan lebih kepada pelanggannya, dengan selalu meningkatkan kualitas pelayanannya untuk memuaskan konsumen.
Pada saat itu memang agak sulit untuk mendapatkan tiket karena musim liburan, satu-satunya yang ada adalah dengan menggunakan mobil Hyundai Mover, sesuatu yang baru bagi saya. Tarifnya relatif agak mahal, namun petugas menjelaskan bawah mobil ini hanya memuat 5 penumpang sehingga lebih terasa luas dan nyaman. Sebelum hari H, saya membayangkan, mobil yang cukup besar tersebut hanya diisi oleh penumpang 5, wah.. tentu saja lega, pikir saya.

Pada hari keberangkatan, begitu saya naik ke mobil, ruangan penumpang yang memang lebih lapang di dalam travel ini sangat terasa. Bahkan dalam perjaanan ke Bandara yang biasa ditempuh sekitar 3 jam dari Bandung ke Jakarta, jadi tidak bergitu terasa (lama). Di dalam mobil, saya juga bisa mengerjakan aktivitas dengan nyaman – yaitu kebiasaan saya membaca, dan .... tentu saja sebagian lagi dimanfaatkan untuk tidur .
Bahkan perasaan jenuh waktu menunggu keberangkatan di Bandara, saya rasakan leih lama di dari pada di dalam travel, meskipun waktunya relatif tidak jauh berbeda. Nampaknya saya sangat menikmati perjalanan dari Bandung ke Jakarta – selain ruangan mobil yang besar dan nyaman, suasanan di dalam mobil yang terasa luas.

Tidak rugi rasanya kalu membayar lebih mahal, kalau pelayanan dan kualitas jasa pelayanannya seperti ini. Bagi Anda yang mau mencoba silakan hubungi Travel Cpaganti. Maaf....., ini bukan promosi lho, hanya sekedar berbagi cerita tentang pelayan yang memuaskan kepada konsumen. Bagaimana pun, ini bisa jadi referensi bagi Anda dalam memilih travel dari Bandung ke Bandara Sukarno Hatta.

Ke depan, hendaknya Cipaganti tidak berhenti sampai di sini. Harapan saya adalah, pelanggan bisa pesan secara on-line dari rumah, jadi tidak perlu pesan ke pool Cipaganti, sama seperti pemesanan tiket penerbangan. Pertama bisa mengurangi petugas di kantor, dan yang kedua bisa memudahkankonsumen sehingga tidak perlu harus ke luar rumah untuk memesan tiket.
Selamat untuk Cipaganti.

0 comments:

Post a Comment