Friday, April 30, 2010

Jurus Sukses Naruto

. Friday, April 30, 2010


Film ini tidak pernah lewat dari tontonan anak saya yang setiap hari diputar oleh salah satu stasiun televise swasta. Tidak hanya film-nya, bahkan komik Naruto ini juga jadi kegemarannya dan menghias lemari bukunya. Awalnya saya berpikir film ini isinya hanya bertarung saja, tidak ada sesuatu yang bermanfaat apalagi ditonton anak-anak.

Karena anak suka menonton, mau tidak mau akhirnya saya pun ikut juga menemani anak menonton. Pakar pendidikan bilang, anak-anak harus didampingi kalau menonton, sebab ada hal-hal tertentu yang mungkin memerlukan penjelasan untuk film ini.

Setelah direnungkan, ternyata banyak juga pelajaran yang bisa dipetik dari filn Naruto ini. Jurus andalannya dan yang paling ditakuti oleh musuh-musuhnya dalah “Jurus 1000 Bayangan”. Jurus ini merupakan jurus yang paling sulit dipelajari oleh Naruto. Namun dengan semangat pantang menyerah agar berhasil, dia berlatih keras dan lebih banyak dari teman-temannya. Akhirnya berhasil juga lah Naruto menguasai jurus ini.

Apa yang bisa dipetik dari film Naruto ini ?

Pertama : berusaha keras dan pantang menyerah. Ini adalah hal yang mutlak dilakukan oleh siapa pun yang ingin sukses seperti Naruto yang mampu menguasai “Jurus 1000 Bayangan”. Seperti kata pepatah, “gagal adalah sukses yang tertunda “. Naruto serimg sekali kali mengalami kesulitan dalam mempelajari “Jurus 1000 Bayangan” ini. Namun berkat perjuangan, tekad, dan semangat pantang menyerah, akhirnya Naruto berhasil menguasai “Jurus 1000 Bayangan “ini.

Kedua : Fokus. Naruto focus untuk mempelajari hanya “Jurus 1000 bayangan” ini sampai bisa. Dia tidak terpengaruh pada jurus-jurus lainnya. Dalam bekerja, kita pun juga harus focus untuk menyelesaikan satu pekerjaan sampai selesai. Ada banyak pekerjaan, tapi kita harus bisa memilih mana yang menjadi prioritas untuk diselesaikan. Menangkap dua kelinci yang berlarian sekaligus mungkin sulit, tapi jika kita focus menangkap satu kelinci dulu pasti lebih gampang. Setelah satu kelinci tertangkap, maka berikutnya adalah kelinci kedua.

Ketiga : praktek. Teori tanpa praktek itu percuma. Praktek tanpa teori namanya ngawur. Ini juga yang diterapkan oleh Naruto : menendang, memukul meloncat dan sebagainya. Teori-teori Jurus 1000 dipelajari dan dipraktekkan. Jadi intinya : praktek, praktek dan praktek.

Keempat : Belajar mandiri. Meskipun guru itu penting, tapi belajar mandiri sangat diperlukan agar penguasaan teori dan praktek lebih matang. Guru diperlukan sebagai motivator, sebagai pembimbing jika ada kesulitan. Namun yang lebih penting lagi adalah motivasi dari diri sendiri. Belajar tidak perlu menunggu tugas dari dosen, tetapi mempunyai inisiatif untuk belajar mandiri.


Kelima : pentingnya teman. Teman juga dapat memotivasi, namun kita juga harus hati-hati karena tidak semua teman bisa mendorong semangat kita. Kadang ada teman yang tidak senang saat kita sukses. Pilihlah teman yang mempunyai visi sama, bisa memotivasi atau bisa berlatih bersama. Naruto mempunyai teman yang bisa saling mengerti dalam suka dan duka, memberi dorongan sehingga Naruto bisa menguasai “Jurus 1000 Bayangan”

Itulah jurus sukses nya Naruto. Bagaimana dengan Anda ?

3 comments:

Anonymous said...

Itulah yang bkin saya jga suka sama film Naruto..

Anonymous said...

I like it.

Anonymous said...

Menjadi milyuner/milyarder adalah mudah, bisa diwujudkan hanya dengan bekerja dari rumah, dan dapat diraih dalam tempo yang singkat.

Anda mau tahu caranya?

Artikel pada blog ini menjelaskan secara menyeluruh dari A s/d Z tentang cara bagaimana untuk memperoleh kebebasan finansial secara mudah, sederhana dan dapat ditempuh dalam waktu yang sangat singkat. Informasi selengkapnya, silahkan kunjungi alamat berikut: https://bit.ly/2MY8AAJ

Post a Comment