Friday, March 27, 2009

Berikan Yang Terbaik

. Friday, March 27, 2009

Suatu kali saya diminta membuat presentasi untuk suatu kunjungan ke suatu perguruan tinggi. Waktunya sangat mendesak yaitu satu hari sebelumnya. Untungnya data-data pendukung bisa dikumpulkan meskipun membutuhkan energi dan waktu yang kuar biasa.


Akhirnya…, semuanya bisa diselesaikan dan pada waktunya siap dipresentasikan. Presentasi ini mendapat sambutan yang cukup bagus dari audience, meskipun dibuat agak tergesa-gesa. Setelah acara tersebut selesai, saya jadi merenung. “Ternyata bisa ya, membuat presentasi yang bagus meskipun waktunya sangat mendesak”.
Coba kalau hal tersebut bisa dilakukan secara terus menerus, segala pekerjaan dapat dilakukan secara cepat dan hasil yang baik. Mungkin karena kita senang menunda-nunda pekerjaan, atau menganggap segala sesuatunya gampang sehingga kita menjadi malas untuk mengerjakan sesuatu.

Sadar atau tidak sadar, kita sering tidak memberikan yang terbaik untuk pekerjaan kita. Jika kita melakukan hal yang sama setiap hari seperti halnya pekerjaan tersebut, kita akan mampu menemukan masterpiece yang terbesar dalam karya kita.
Cobalah untuk memberikan yang terbaik yang Anda bisa setiap hari, sehingga prestasi akan selalu diperoleh setiap hari, dan jadikan hal ini sebagai kebiasaan. Jadikanlah mental juara dalam diri Anda, sehingga Anda benar-benar menjadi juara setiap hari.

0 comments:

Post a Comment